Jumat, 25 Maret 2011

Wanita Luar Biasa

Bismillahirrahmanirrahim.....

Siapakah wanita luar biasa ?

Apakah dia yang cantik mempesona sehingga bisa menarik banyak pria untuk memujanya ?

Apakah wanita kaya raya sehingga ia bisa membeli dan memenuhi seluruh kebutuhannya dan bisa membanggakan dirinya ?

Apakah wanita yang bisa bekerja keluar rumah dengan segala jabatannya sehingga ia mempunyai tempat sederajat dengan pria dalam masalah karirnya ?

Bukan itu wahai wanita.... Sekali lagi bukan itu yang membuat seorang wanita luar biasa.

Apakah engkau ingin tahu apa jawabannya ?

KETEGUHANNYA TERHADAP RABBNYA ITULAH YANG MENJADIKAN WANITA ITU LUARBIASA....

Lihatlah HAJAR ibunda ISMAIL as. ia rela denga keikhlasannya ditinggal di padang tandus tanpa siapa-siapa kecuali anaknya. Berkat usaha dan kesabaran serta keteguhannya ia diberi nikmat sumber air yang bisa menutup kehausannya dan menjadi berkah untuk seluruh alam. Padang pasir yang ditinggalinya merupakan cikal bakal generasi kenabian berikutnya, kenabian penutup zaman yang bermula disana. Sungguh ia adalah istri luarbiasa dari bapak para ambiyak. ibrahim as.

Lihatlah ASIYAH ISTRI FIR'AUN ia selalu disiksa suaminya yg dholim untuk dipaksa melepas keimanannya pd Allah. Asiyah tak mau mengakui Fir'aun adalah Tuhan. Walaupun ia bergelimang harta namun jiwanya meronta, merana bahkan sangat tersiksa. Namun keteguhannya atas keimanannya itu membuatnya ia sangat luarbiasa...ia menjadi penolong bagi Musa. Allah telah memilihnya menjadi ibu asuh Musa dalam istana. Dan dari belaian kasihnya Musa tumbuh dan akhirnya bisa menyeru umat untuk bertauhid pd Allah semata.

Lihatlah KHODIJAH BINTI KHUWAILIT ISTRI RASULULLAH SAW. Ia merelakan hidup sengsara bersama Rasulullah. Ia menyumbangkan seluruh hartanya untuk dakwah Rasulullah, dia yang pertama mengakui kenabian Muhammad SAW. hingga ia berkata, aku tak lagi punya apa-apa untuk da'wahmu jika aku menjadi jembatan bagimu akupun rela.

Subhanallah....Allahu Akbar !!!

Wahai ukhty....

Kecantikan akan pudar, harta akan habis dan rusak. Lalu ? Apakah kita tidak boleh mempunyai wajah cantik ? Itu harus... Kenapa ? Allah menyukai keindahan. Apa yang ada, apa yang telah diberikan Allah kepada kita mari kita jaga, kita rawat agar Allah percaya dan tetap menitipkannya pada kita. Wajah, tubuh itu harus tetap cantik dan dijaga. Rawatlah agar engkau tetap mempesona. Walau anak telah keluar dari rahimmu, walau umur telah mengurangi daya energimu tampillah tetap energik dan ceria. Karena itu juga pesona bagi suamimu, anakmu, keluargamu, binaanmu dan sasaran dakwahmu.

Namun janganlah lupa, isilah hatimu dengan keimanan yang bersih dari kemusyrikan, isilah akalmu dengan fikroh Islam dengan syahsiyah islamiyah (pengetahuan Islam) yang benar. Jangan puas dengan keadaanmu sekarang, karena orang yang ingin luar biasa maka ia selalu memperbaharuhi segala sesuatunya. ada perubahan disetiap gerak nafasnya. perubahan yang benar, menguatkan ruhiyah,menguatkan keimanan, menguatkan keoptimisan, menguatkan kecemerlangan berpikir.

Wanita luarbiasa itu selalu diuji oleh Allah, karena Allah ingin menunjukkan pada kita bahwa kita mempunyai potensi yang luarbiasa. Mari kita belajar untuk tegar, mari kita belajar untuk tak mengeluh atas setiap tekanan dan beban, mari kita membuat sebuah perubahan besar, perubahan sejarah, perubahan peradaban.

Karena ditanganmu wahai para wanita kejayaan itu.... Jundi Allah lahir dari rahimmu, kualitas mereka tergantung pada kualitas didikanmu, engkau menjadi pemantik sebuah pedal perubahan, penggerak perubahan. Karena engkau satu dari sekian unsur terpenting potensi kebangkitan dan kejayaan....

Masihkah menunggu diketok palu, masihkan menunggu penyesalan yang tak menentu, masihkan menunggu pecahnya bola salju ? Jangan suka menunggu, proaktiflah...bekerjalah...berubahlah...

Niscaya akan bercahaya semua potensi dalam dirimu. Menunggu itu sesuatu yang menyakitkan maka merangseklah ke depan... Jemputlah kejayaan, jemputlah kebahagiaan, jemputlah keinginan, jemputlah cita-cita yang terpendam.

Jadilah deretan wanita-wanita luarbiasa perubah peradaban.... Yang tak hanya memikirkan kebahagiaannya sendiri melainkan lebih mengutamakan untuk kebahagiaan banyak orang dan umat khususnya.

JADILAH WANITA YANG BAIK DAN SETIA, karena kesetiaan terhadap semua janji akan menuai kedamaian hati, karena pancaran akhlakul karimah akan muncul kemuliaan

Carilah penopang jika engkau tak mampu berdiri sendirian, karena itu thobi'i manusia yang tidak bisa sendiri. Bagai pohon ia tetap butuh mentari untuk menyinari, membantunya membuat penyuplay gizi demi kelangsungan hidup manusia di dunia ini. Jadilah jembatan dakwah bagi suamimu maupun bagi jama'ah yang telah membesarkanmu agar segera terwujudlah tegaknya dienullah dimuka bumi untuk menyongsong rahmat yang diberikan ILAHI.

Barokalloh ya ukhty fillah.....

~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~

Ada cinta dan rindu untukmu ya ukhty.... Ku mencintaimu karena Allah semata, hati menderu berdendang rindu untuk mu wahai para wanita penegak dienullah yang satu....

(Taken from : Mujahid Pena)



by Erna Widayati on Friday, 25 March 2011 at 21:28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar